HeadlineJelajah

857 KPM Belum Cairkan BLT Migor, Rata Rata Meninggal Dunia Dan Tidak Punya Ahli Waris

Sekitar 857 keluarga penerima manfaat-KPM  tidak mengambil Bantuan langsung tunai-BLT migor ke kantor Pos. Akibatnya dinas sosial P3 A Pemkab Ponorogo akan mengembalikan kuota tersebut  ke pusat .  Gulang Winarno ,kepala Dinsos mengatakan setelah dilakukan pengecekan , ternyata penerima sudah meninggal dunia  dan tidak memiliki ahli waris ,  sementara KPM lain yang tidak mengambil berada di luar Ponorogo .

Lebih lanjut dikatakan , jika data KPM BLT migor langsung dari pusat  pihaknya bersama kantor pos sebagai pelaksana di daerah .  Untuk mereka yang sudah meninggal dunia namun tetap tercatat sebagai penerima bantuan sosial pihaknya sudah mengusulkan untuk dicoret dan diganti dengan warga miskin lainnya yang selama ini belum tercover bantuan .

Di Ponorogo sendiri data awal penerima BLT migor mencapai 95 ribu 877 Kpm , namun yang tersalurkan hanya 95 ribu 20 Kpm atau sekitar 99 , 01 prosen . BLT migor sendiri mulai disalurkan 11 April lalu dimana setiap KPM menerima 300 ribu rupiah karena dirapel  selama 3 bulan  mulai april mei dan juni  .