HeadlineJelajah

Hari Kartini, Polwan Di Satlantas Dan Samsat Kenakan Kebaya

Suasana kartinian, mewarnai  kantor samsat dan layanan SIM satlantas Polres Ponorogo . Memperingati hari kartini 21 April , para Polwan yang bertugas  memakai kebaya . Para polisi wanita itu tampak anggun dan cantik saat berkebaya .  AKP Ayip Rizal Kasatlantas Polres Ponorogo mengatakan bukan  hanya  dikantor saja mereka mengenakan kebaya namun juga saat bertugas dijalan .

Langkah itu sebagai upaya memberikan ruang tersendiri bagi kaum hawa sebagai bentuk penghargaan RA kartini di era modern . Selain memakai kebaya, para polwan juga akan memberi bunga dan hadiah untuk para wanita  yang berada di jalan raya  Salah satunya di Jalan HOS Cokroaminoto.

Sementara itu salah satu polwan yakni Bripka Lilia Anggraini mengatakan Sesuai perintah pimpinan dalam rangka memperingati hari Kartini polwan yang biasanya pakai seragam dalam pelayanan tanggal 21 April lalu  menggunakan kebaya .

Bripka Lilia mengungkapkan peringatan Hari Kartini tahun ini agak berbeda . Pasalnya biasanya memakai seragam kali ini saat melakukan pelayanan harus mengenakan kebaya komplit . Disinggung soal kebaya, lanjut Lilia, dirinya sudah menyiapkan jauh hari . Akhirnya dirinya pun tidak perlu ke salon. Meski mengenakan rok, dirinya mengaku tidak mengganggu pelayanan .