HeadlineJelajah

Ultah Ke 4 Jatuh Di Bulan Romadhon, LKM BKD Ponorogo Beri Santunan Anak Yatim Dan Buka Bersama

Hampir sama dengan tahun lalu , di hari ulang tahunnya yang ke 4,  PT lembaga keuangan mikro  Badan kredit desa LKM BKD Ponorogo, memperingatinya dengan kegiatan sosial . Selain memberikan santunan kepada anak yatim piatu  dan  ke yayasan sosial  kegiatan yang digelar selama bulan romadhon ini, juga dimeriahkan dengan acara buka bersama sesama karyawan dan juga Simaan Al quran .

Prayitno Surya Mego Dwi Gonggo, dirut   Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Badan Kredit Desa BKD,  mengatakan  Ulang tahun PT Lembaga Mikro Badan kredit desa – LKM BKD selalu dikemas sederhana namun tidak mengurangi kemeriahan dan semangat selalu memberikan layanan terbaik ke masyarakat . Badan kredit desa sendiri sebenarnya sudah lama ada,namun telah bertransformasi menjadi lembaga keuangan mikro-LKM sejak  4 tahun lalu .

Di Ponorogo sendiri , hampir semua desa dan kelurahan ,terdapat kantor pelayanan dengan tujuan membantu kesulitan warga terkait masalah keuangan .  Dimasyarakat desa  sendiri , mengenal LKM BKD sudah lama tapi pilih menyebut bank desa dengan  hari hari pasaran .  Nasabahnya rata rata petani , pedagang kecil dengan nilai pinjaman bervariasi .  Tapi pihaknya juga menyediakan nilai pinjaman hingga ratusan juta rupiah .

Harapannya lanjut Surya Mego, LKM BKD semakin dikenal masyarakat  dan bisa menjadikan lembaga nya semakin maju ,tumbuh sehat dan kuat .  Warga yang ingin menambah modal usaha bisa mengajukan pinjaman ke kantor pusat ke  Jalan Ki Ageng Putu no 34 B Siman .