Terminal Seloaji Siapkan 500 Armada AKAP Dan AKDP Baik Mudik Maupun Balik

Arus kedatangan penumpang di Terminal seloaji hingga Rabu (27/04) terpantau sepi, jika ada peningkatan sangat tipis kurang dari 5 persen. Kondisi etsrebut disampaikan Eko Hadi Prayitno Kepala satuan Terminal type A seloaji Ponorogo dimana paling banyak masih didominasi antar Kota dalam Provinsi (AKDP) seperti Surabaya, sementara untuk angkutan antar Kota antar Provinsi (AKAP) masih sepi yakni hanya sekitar 300 penumpang  yang datang di Terminal Ponorogo. 


Jumlah tersebut sama dengan hari hari biasa, sementara pihaknya justru mempersiapkan lonjakan penumpang yang diperkirakan terjadi saat arus balik nanti yakni pada tanggal 5 Mei 2022, sebab banyak orang mudik kedatangannya tidak melalui Terminal seloaji, tapi bisa memanfaatkan mudik gratis yang diselenggarakan sejumlah perusahaan atau menyewa mobil pribadi, namun ketika balik mereka menggunakan armada bus melalui Terminal. 

Hal tersebut juga bisa dilihat dari pemesanan tiket agen bus antar Kota antar Propinsi yang sudah didominasi pada tanggal tanggal arus balik, pihaknya menyiapkan sekitar 400 hingga 500 armada baik AKDP maupun AKAP. Jika nanti kekurangan, akan diajukan izin insidentil untuk menggunakan armada pariwisata sebagai armada cadangan.