HeadlineJelajah

Pulang Sekolah, 2 Pelajar Asal Pangkal Sawoo Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

2 pelajar meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di jalan umum jurusan Ponorogo-Trenggalek km. 27-28 tepatnya tikungan Randu-randu termasuk Dukuh Ngemplak Desa Sawoo pada Rabu siang, 30/03/2022.

Kecelakaan melibatkan Truk AG 9510 US yang dikemudikan Supriyatno, umur 46 tahun, Desa Sidem Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung dengan motor Honda Beat AE-4966-VL yang dikendarai Johan Yogi Pradana, 15 tahun berboncengan dengan Vino Wahyu Triyonatan, 15 tahun. Keduanya pelajar asal Desa Pangkal Kecamatan Sawoo.

Iptu Imammudin Mursyid Kanit Gakum Satlantas Polres Ponorogo menceritakan kronologisnya. Saat itu, truck datang dari arah timur ke barat dengan kecepatan sekitar 60 km/jam. Sewaktu jalan menikung ke kanan sehingga melebihi marka jalan.

Naas, dari arah berlawanan melaju motor Honda Beat dengan kecepatan 40 km / jam yang dikendarai pelajar yang berboncengan tersebut. Tabrakan hebat pun tak terhindarkan.

Masih kata Iptu Imammudin, akibatnya 2 pelajar tersebut tewas di TKP, akibat luka parah pada bagian kepala. Pasalnya keduanya tidak menggunakan helm. Berdasarkan saksi mata, kedua pelajar pulang dari sekolah. Sementara truk tersebut dari Trenggalek tanpa muatan.

Dari hasil olah TKP, kata Iptu Imammudin, pengemudi kendaraan Truk saat melewati jalan menikung tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas di depannya. Pihaknya meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara. Jika akan menyalip melihat situasi arus lalu lintas terlebih dahulu.