Jelajah

Diduga Keracunan Makanan, Puluhan Warga Dukuh Ngadirogo Blembem Dilarikan ke Puskesmas

Sedikitnya 23 warga Ngadirogo Kulon, Desa Blemben, Kec. Jambon mengalami keracunan setelah menyantap  makanan yang disajikan dalam kegiatan kenduri  oleh salah satu warga setempat Jum’at (8/4). Kapolsek Jambon, AKP Nanang Budianto saat dikonfirmasi RGS FM menjelaskan, jika pihaknya mengetahui kejadian tersebut Sabtu (9/4) setelah ada laporan banyaknya warga yang berobat di puskesmas dengan keluhan sama.

Pihaknya lantas melakukan penyelidikan, hasilnya mereka telah menyantap makanan  dalam acara kenduri di rumah Setiawan, warga RT 04 RW 05 yang saat itu dihadiri 12 orang. Makanan yang terdiri dari nasi, daging ayam panggang dan urap itu kemudian dibawa pulang ke rumah  masing-masing. Setelah memakannya beberapa jam kemudian mengeluhkan sakit perut, mual hingga muntah-muntah dan akhirnya di larikan ke Puskesmas.

Sejauh ini pihakya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui kebenarannya. Polisi telah mengambil sample sisa-sisa makanan  dan muntahan untuk diuji ke labolatorium serta memanggil tukang masak untuk di mintai keterangan. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi ada 2 warga yakni ibu dan anak  yang masih dirawat  hingga Ahad (10/4) siang. Sisanya sudah di perbolehkan pulang karena kondisinya semakin membaik.