Headline

Plesengan Ambrol di Pomahan Pulung, Sempat Tutup Akses Jalan Dua Dukuh

Akses jalan antara Dukuh Sabil dengan Dukuh Krajan, Desa Pomahan, Kecamatan Pulung kembali bisa dilalui roda empat mulai Rabu pagi (16/3).

Jalan yang menghubungkan dua dukuh itu, Selasa sore kemarin (15/3) sempat terputus karena tertimbun longsoran tanah. Plesengan setinggi hampir 3 meter dengan panjang 15 meter yang berada di depan rumah Mamik Slamet, warga Dukuh Sabil 001/03 Pomahan, Pulung ambrol.

Hariyono,Kepala Desa setempat mengatakan, untungnya tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai 10 juta rupiah. Sebelum dibersihkan oleh warga, longsoran plesengan yang ambrol itu menutup sebagian badan jalan Selasa sore. Sehingga hanya bisa di lewati kendaraan roda dua.

Pihaknya bersama warga juga Polsek dan Koramil, Rabu pagi membersihkan material longsoran. Selain itu, teras rumah milik mamik yang berada dekat plesengan ambrol itu ikut di turunkan demi keamanan.

Dijelaskan, jika ambrolnya tanggul jalan tersebut karena hujan deras yang mengguyur wilayahnya Selasa siang sekitar jam 14.30 WIB. Beberapa waktu lalu, sebenarnya sudah ada retakan di lokasi dan akhirnya ambrol setelah kena hujan.