HeadlineJelajah

Bupati Janji, Jalan Rusak di Ponorogo Akan Diperbaiki Bulan Mei

Bupati Sugiri Sancoko, memberikan sinyal kerusakan infrastruktur khususnya jalan yang rusak akan segera diperbaiki paling cepat Mei. Pengajuan pinjaman dana dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN) senilai Rp 155 miliar, kepada PT. Sarana Multi Infrastruktur ( SMI) terealisasi.

Pihaknya saat ini tengah menyusun UKL-UPL, Upaya Pengelelolaan Lingkungan – Upaya Pemantauan Lingkungan termasuk salah satu dokumen lingkungan seperti AMDAL – Analisis Mengenai Dampak Lingkungan sebagai syarat awal sebelum proses lelang pekerjaan pada akhir April mendatang.

Menurut Kang Giri, saat ini sedang berproses pada UKL-UPL dan Amdal dikerjakan bersama DLH (Dinas Lingkungan Hidup) dimana setelah tahapan itu, pada akhir April sudah siap lelang. Proses perbaikan akan dilakukan pada titik-titik jalan yang rusak parah.

Perbaikan mencakup betonisasi hingga aspal Hotmix. Untuk PEN dialokasikan untuk jalan-jalan rusak parah dengan prioritas jadi poros-poros ekonomi masyarakat.

Diketahui sebelumnya, saat ini 54,79% atau 821 kilometer jalan, dari total jalan di Ponorogo 1.500 kilometer dalam kondisi buruk atau rusak. Sementara sisanya 45,21% atau 679 kilometer jala dalam kondisi baik.