Wapres Kunjungi Ponorogo, 3679 Personel Gabungan Lakukan Pengamanan

Sedikitnya 3.679 personil gabungan Diterjunkan ke Ponorogo dalam rangka pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin pada Rabu 30 Maret 2022, ribuan personel gabungan tersebut merupakan gabungan TNI, Polri dari karesidenan Madiun dan unsur lainnya. 


Kolonel Infanteri Waris Ari Nugroho Danrem 081 Distrotajaya mengatakan ribuan pasukan tersebut untuk mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di 3 tempat, yakni pertama di Desa Pulung untuk panen pisang Cavendish, lalu geser ke Pendopo untuk isoma, kemudian dilanjutkan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Wali Songo Ngabar. Untuk pengamanan dilakukan di sepanjang jalur yang dilalui, Mulai dari landing di Lanud Iswahjudi, Magetan, Kemudian melintasi rute Madiun sampai di Ponorogo. 

Ribuan personel diterjunkan ke berbagai objek dan rute yang menjadi target pengamanan, sehingga nantinya berjalan tertib, agar Wakil Presiden juga bisa terkesan saat sudah meninggalkan Kabupaten Ponorogo, Sementara itu ribuan personil ini dilakukan gelar pasukan di Alun-Alun Ponorogo pada Selasa 30 maret 2022