HeadlineJelajah

Sugiri Sancoko – Lisdyarita Akan Bangun Monumen Reyog di Kawasan Bukit Kapur Sampung

Pemerintah Bupati dan Wakil Bupati Sugiri sancoko – Lisdyarita akan membangun monumen Reyog di kawasan bukit kapur Kecamatan Sampung. Rencana tersebut segera terealisasi pada tahun ini. Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo mengungkapkan, menyebut pihaknya kini tengah menyusun rancangan anggaran biaya (RAB) untuk membangun monumen Reyog setinggi 126 Meter tersebut.

Pasalnya pembangunan tersebut tidak hanya pekerjaan fisik saja namun juga pekerjaan budaya, seni, hingga nilai artistik. Lanjut Kang Giri, jika seluruhnya persiapan sudah matang. Diperkirakan peletakan batu pertama atau groundbreaking bisa dilaksanakan pada pertengahan bulan Agustus tahun ini.

Sugiri juga mengklaim bahwa tinggi monumen Reyog tersebut melebihi dari monumen Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali yang memiliki tinggi 105 meter. Sementara untuk pembiayaan sendiri, Sugiri menyebut bahwa pembangunan monumen tersebut tidak sepenuhnya ditopang dari APBD daerah, namun dari bantuan swasta dan provinsi.

Disinggung berapa anggaran yang digunakan untuk membangun monumen Reyog tersebut, Bupati sugiri masih enggan menyebut namun dalam waktu dekat akan dilakukan pembahasan bersama DPRD Ponorogo. (yd)