Akhirnya, 87 Pedagang di Pasar Legi Didroping Minyak Curah, Harga Konsumen Tidak Boleh lebih 13.000

Setelah ditunggu-tunggu kalangan pedagang, akhirnya dropping minyak goreng curah dari pemerintah kabupaten akan turun ke pasar legi. Data yang ada di Perdakum, ada sekitar 87 pedagang di Pasar Legi Ponorogo yang akan mendapatkan jatah migor curah untuk dijual kembali ke konsumen dimana satu pedagang mendapatkan maksimal 100  kg.


Moh Bedianto, Kepala Dinas Perdakum mengatakan, kalau tak ada halangan, rabu pagi 16 Maret 2022, truk tangki yang membawa migor curah tersebut akan datang hanya saja untuk tempatnya masih dalam pembahasan. Pihaknya tidak ingin ada kerumunan sehingga akan memilih tempat aman sebab minyak goreng curah disalurkan hanya khusus untuk pedagang Pasar Legi bukan masyarakat umum.

Teknis penyalurannya, pedagang yang akan mengambil berdasarkan surat yang telah diberikan Perdakum. Pedagang pasar bisa menjual minyak goreng curah tersebut ke konsumen dengan harga tidak boleh lebih dari 13 ribu rupiah. Jika nantinya ada pedagang yang menjual melebihi ketentuan, maka akan ada sanksi tegas.

Sementara itu Didin, Pedagang Mracang di pasar legi melalui pesan WA mengatakan sudah menerima undangan pemberitahuan dropping minyak tersebut. Rencananya bertempat di parkiran pasar legi dan hanya untuk pedagang yang sudah terdata saja.