Puluhan Calon Jamaah Umroh di Ponorogo Siap Diberangkatkan

Setelah penantian panjang, akhirnya calon jamaah umroh Ponorogo siap diberangkatkan ke Tanah suci, Informasi yang diterima gema surya dari Tohari Kasi gara Haji dan Umroh kantor kementerian agama (kemenag) ada 30 calon jamaah umroh yang siap diberangkatkan pada Rabu malam (16/03)  melalui Bandara Soekarno Hatta Jakarta, oleh satu satu biro perjalanan umroh dan Haji di Ponorogo.


Pemberangkatan ini juga akan segera diikuti oleh biro perjalanan Haji dan umroh lainnya, sehingga ia meminta untuk segera mempersiapkan para calon jamaahnya yang sudah mendaftar tapi harus di pending karena pandemi. Dijelaskan sebelum pandemi, ada sekitar 900 calon jamaah umroh yang tertunda, pihaknya telah mendapatkan surat dari Kanwil Surabaya untuk memantau keberangkatan umroh di masa pandemi, dimana jamaah umroh juga bisa via Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Tohari menambahkan, layanan rekomendasi paspor umroh juga sudah mengalami peningkatan hingga 37 orang, jumlah tersebut naik drastis dibanding Januari lalu yang hanya 2 pengajuan saja, adapun persyaratan keberangkatan umroh di masa pandemi ini, selain sudah harus vaksin dosis lengkap juga ikut dalam BPJS kesehatan.