Operasi Pasar Minyak Goreng 2 Liter seharga 25 Ribu, Ludes Diserbu Warga

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan operasi pasar minyak goreng di Ponorogo Sabtu (26/02/2022). Bertempat di UPT Dispenda Jatim Jl. Juanda Ponorogo, Orang nomor Satu di Jawa timur ini menyiapkan 4.000 liter minyak goreng, dimana setiap warga hanya diperbolehkan membeli minyak sebanyak 2 liter dengan harga 25 ribu rupiah. 


Khofifah Indar Parawansa mengatakan, dalam kondisi kelangkaan minyak goreng seperti saat ini, pihaknya berkeliling ke Daerah-daerah untuk melakukan operasi pasar dan memastikan ketersediaan minyak goreng, Selain melakukan operasi minyak goreng kemasan, Pemprov Jatim juga melakukan operasi pasar untuk tangki minyak curah, yang akan berkeliling untuk droping ke berbagai pasar di Jawa timur.

Khofifah mengatakan dirinya bersama Pangdam dan Kapolda juga meninjau ke lokasi pabrik. Dari hasil tinjauan itu Informasinya mereka tidak mengurangi produksi, namun kenyataannya di Pasar dan toko modern kosong. Menurut Khofifah, untuk Jawa Timur seharusnya minyak goreng tidak kurang karena kebutuhan di Jatim sebanyak 59 ribu ton, Sementara produksi minyak gorengnya mencapai 63 ribu ton, Itu artinya masih ada surplus sebanyak 4 ribu ton, sehingga ia memanggil rasa Nasionalisme semua pelaku industri minyak goreng, yang mengaku NKRI dan merah putih untuk segera mendistribusikan supaya kebutuhan masyarakat terpenuhi.

Dari pantauan jurnalis radio gema surya dalam acara ini antusiasme warga tinggi, bahkan antrian warga untuk memperoleh minyak goreng mencapai puluhan meter, meski begitu berjalan tertib, tanpa ada kendala yang berarti.