Rem Blong, Remaja 17 Tahun Nyemplung Telaga Ngebel

Nasib mujur masih berpihak pada Yoga, warga Gondowido Ngebel. Pemuda 17 tahun itu, selamat dan tidak mengalami luka berarti meski dirinya dan motor kesayangannya terjun bebas nyemplung telaga ngebel , Rabu pagi 9 Maret 2022 kemarin.


Informasi yang diterima gema surya dari AKP Eko Murbiantoro Kalimantono, Kapolsek Ngebel, korban dan sepeda motornya berhasil diselamatkan warga sekitar. Dari keterangan para saksi , kecelakaan tunggal itu terjadi karena  motor FIZR yang dikendarainya mengalami rem blong.

Ceritanya, pagi itu sekitar jam 8 pagi, korban hendak berangkat kerja dimana sehari-hari menunggu kios pakan burung di dekat telaga Ngebel. Ketika jalan menurun, laju motor tidak bisa dikendalikan karena remnya blong apalagi memang motor kondisinya protolan.

Korban memang pilih terjun ke telaga mengingat kondisi jalan ramai dengan anak sekolah. Jika dirinya nekat berbelok sementara rem motor blong, justru bisa berakibat fatal. Pihaknya, lanjut Kapolsek Ngebel menerima laporan pukul 12 siang, dan ketika dicek ke lokasi baik motor maupun korban sudah berada di rumah, dalam kondisi sehat dan tak ada kerugian berarti.

Harapannya lanjut Kapolsek kasus itu jadi pembelajaran, agar untuk mengecek rem kendaraan. Semestinya motor sesuai spesifikasi pabrik apalagi kondisi medan di kawasan telaga yang naik turun dibutuhkan kendaraan yang kondisinya prima.