Jelajah

Cek Dugaan Penimbunan, Bupati Sugiri Lakukan Sidak ke Pusat Perbelanjaan

Diam-diam Bupati Sugiri Sancoko melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait ketersediaan minyak goreng (Migor) di salah satu swalayan yang berada di Jl. Ahmad Dahlan. Orang nomor satu di Pemkab tersebut ingin mengecek langsung, menyusul banyaknya aduan dari warganya akan dugaan penimbunan yang berujung kelangkaan.

Dalam sidaknya pada Rabu (23/02) Bupati juga secara langsung ingin mengecek kabar jual migor bersyarat. Kepada wartawan , kang giri mengatakan, hasil dari sidak tersebut tidak ada penimbunan, Tapi stock di gudang tidak ada karena keterlambatan pengiriman dari distributor, sehingga dengan lambatnya pengiriman memberi efek domino di masyarakat.

Sementara itu Eka Sri Lestari Area Manager Luwes Ponorogo menyebut, saat ini untuk pengiriman Migor dari pabrik tidak bisa dipastikan kedatangannya, Jika biasanya rutin pengiriman dalam dua Minggu sekali, namun saat ini tergantung kebijakan dari pabrik. Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya melakukan pembatasan pembelian untuk setiap customer, pasalnya untuk mencegah adanya tengkulak yang menimbun Migor. Setiap orang hanya boleh membeli maksimal 1 liter, pihaknya juga mengawasi agar customer tidak bolak balik-beli agar cukup untuk yang lain. #PO942