Jelajah

2 Siswa SMP di Ponorogo Terinfeksi Corona, Cluster Sekolah Meluas

Penularan covid-19 cluster Sekolah di Ponorogo ada indikasi meluas, setelah siswa dan guru SMPN 6 Ponorogo, kini giliran di SMPN 1 yang dilaporkan ada siswanya yang terkonfirmasi positif corona. Sekda Agus Pramono membenarkan informasi tersebut dimana berdasarkan data sementara, ada 2 siswa yang terkena, Kini keduanya menjalani isolasi mandiri. 

 

Satgas covid-19 saat ini sedang melakukan tracing dan testing, dinas pendidikan juga diminta melakukan kajian apakah akan dihentikan PTM nya dengan di ganti daring agar bisa meminimalisir penyebaran virus covid 19. Pihaknya sudah menghimbau kepada sekolah yang siswanya terinfeksi untuk  melakukan pembelajaran secara daring, agar penularan tidak semakin meluas, adapun untuk jenis virus yang menyerang belum bisa dipastikan apakah delta atau omicron tapi gejalanya ringan.

 

Sementara itu pantauan jurnalis radio gema surya, aktivitas PTM hari Kamis 17 Februari siswa masih masuk seperti biasa yakni masing masing 50%, dengan 2 kloter yakni antara jam 7 hingga 10 pagi, dan jam 10 hingga 12 siang, namun menurut informasi yang diperoleh PTM akan dihentikan mulai besok dan digantikan dengan pembelajaran melalui Daring (dalam jaringan).