HeadlineJelajah

Rumah ODGJ di Semanding Kauman Terbakar, Kerugian 50 Juta Rupiah

Rumah ODGJ di jalan raya Ngumpul Semanding Kauman Somoroto terbakar, Selasa malam, 15/02/2022 sekitar pukul 19.30 WIB. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi kerugian ditaksir mencapai 50 juta rupiah. 

Informasi yang dihimpun gema surya penyebab kebakaran diduga karena dibakar pemilik rumah sendiri yakni Supringah, 48  tahun, yang selama ini diketahui mengidap gangguan jiwa. Sementara api berhasil dipadamkan satu jam kemudian, setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi. 

Lilik Slamet Raharjo, kepala Satpol PP Pemkab mengatakan, pihaknya mendapat laporan sekitar jam 20.00 WIB. Dibantu warga, si jago merah bisa dilokalisir sekitar pukul 21.30 WIB. Dijelaskan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi namun infonya dibakar sendiri oleh pemilik rumah. 

Sementara kakak korban, saat kejadian masih sholat jamaah di masjid desa setempat. Lilik berharap agar kasus tersebut menjadi pelajaran untuk memperketat pengawasan dan penjagaan jika ada anggota keluarga yang mengidap gangguan jiwa dengan menjauhkan dari barang-barang yang bisa memunculkan api. Selain itu ada baiknya setiap rumah memiliki alat pemadam api ringan – APAR.