Jelajah

PPNI Ponorogo Lakukan Anjangsana pada Korban Banjir Ngasinan Jetis

Banjir yang melanda berbagai titik di Ponorogo Senin lalu, 14 Februari 2022, menyebabkan 20 Kepala Keluarga di Ngasinan Jetis terpaksa mengungsi ke wilayah yang aman. 

Adanya bencana itu, lagi-lagi upaya kemanusiaan dilakukan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia  ( PPNI ) Kabupaten Ponorogo, walaupun setelah di cek ke lokasi warga telah beraktivitas di rumah masing-masing dan membersihkan sampah sisa banjir.

Edi Kusnanto – Ketua PPNI Kabupaten Ponorogo membenarkan adanya giat penyaluran bahan pokok makanan serta keperluan sehari-hari seperti peralatan mandi ke korban terdampak. 

Dimana, pihaknya menyiapkan 20 paket untuk disalurkan. Selain itu, ke depan PPNI melalui perwakilan anggota atau pengurus di desa Ngasinan akan terus mengawal untuk dilakukan penyuluhan kesehatan. 

Sebab, bisa saja terjadi penyakit yg menyerang warga pasca adanya banjir. Sehingga perlu adanya pembinaan dan pengawalan lanjutan.

Saat disinggung soal psikologis warga, disampaikan kamituwo setempat bahwa masih ada kekhawatiran jika ada hujan lebat lagi akan terjadi banjir.