Antisipasi Kenaikan Kasus, Rumah Sakit Rujukan Siapkan Ruang Isolasi

Sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Ponorogo mulai bersiap diri terkait potensi lonjakan kasus aktif covid-19, ini setelah angka nya terus mengalami peningkatan hingga 28 kasus sampai Rabu 9 Februari 2022. Salah satu rumah sakit yang bersiap adalah RSUD dr. Hardjono Ponorogo dimana mulai mengaktifkan kembali ruang isolasi mereka. 


Joko Handoko Humas RSUD Dr. Harjono Ponorogo pada Rabu (09/02) menjelaskan, sebenarnya hingga saat ini jumlah keterisian pasien Covid-19 di rumah sakit nya masih 0%, sempat ada 1 tapi pada Rabu pagi (09/02) sudah pulang. Lanjut joko, Sebagai antisipasi pihaknya telah menyiapkan persiapan guna menghadapi lonjakan kasus Covid-19, yang diprediksi akan terjadi pada bulan Maret dan April, Salah satunya dengan mengaktifkan kembali ruang-ruang isolasi. 

Joko melanjutkan, ruang Rawat Inap (Irna) umum juga disiapkan, mengingat sebelumnya ruang itu juga digunakan untuk isolasi pasien. Kalau naiknya landai akan disediakan 44 bed di 4 ruang. Kalau naiknya drastis disiapkan 132 bed dengan mengaktifkan 8 ruang isolasi, termasuk Irna umum yang dulu digunakan untuk isolasi pasien.