Viral Resto di Ngebel “Ngentolan”, Ini Kalrifikasi Disbudparpora Ponorogo

Viral di media sosial adanya salah satu resto di Telaga Ngebel yang diduga menjual makanan dengan harga tak wajar langsung mendapat respon Disbudparpora Ponorogo. Melalui Kabid Destinasi dan Pariwisata, Bambang Hermawan, dijelaskan jika pihaknya langsung menghubungi rumah makan tersebut untuk meminta klarifikasi.
Hasilnya, menu dan harga sudah ditulis secara transparan dalam daftar menu. Namun sayangnya, saat di nota pihak rumah makan tidak menulis satuannya secara detail. Hal inilah yang dimungkinkan menjadi sumber kesalahpahaman konsumen. Harusnya jika memang menjual ikan dengan satuan ons, pada nota juga dituliskan berapa berat total dikalikan harga per ons nya.
Agar kasus semacam ini tidak merusak citra wisata Telaga Ngebel, tambah Bambang, pihaknya dalam waktu dekat akan segera mengumpulkan pemilik resto untuk diberikan edukasi. Selain itu, jika konsumen tidak puas dengan harga sangat diharapkan langsung meminta penjelasan dari pihak resto. Begitu juga sebaliknya, pihak resto diharapkan juga tidak memanfaatkan moment untuk menaikan harga agar Ngebel menjadi destinasi yang nyaman untuk pengunjung.