Jelajah

Terjawab, Pemadaman Listrik di Kawasan Kota yang Molor Hingga Malam Hari

Adanya pemadaman aliran listrik Selasa 8 Februari 2022 kemarin di sejumlah titik di kawasan kota sempat menuai protes dari sejumlah pelanggan PLN. Pasalnya sesuai informasi resmi dari PLN, waktu pemadaman dijadwalkan jam 9 pagi hingga jam 1 siang, tapi hingga malam hari ternyata listrik tidak kunjung menyala.

Joko Prasetyo, manager PLN ULP kota saat dikonfirmasi mengakui jika jadwal pemadaman aliran listrik akhirnya diperpanjang hingga malam hari karena adanya pergantian tiang listrik yang retak di kawasan jalan Basuki Rahmat. Ini karena pengerjaan tersebut menemukan tingkat kesulitan dan resiko tinggi dimana pihaknya mengutamakan keselamatan kerja. 

Apalagi penggantian tiang retak sangat penting untuk keselamatan pelanggan juga. Sebenarnya pihaknya sudah berusaha mengalihkan ribuan pelanggan  ke dua penyulang tapi memang tidak bisa secara total. 

Kendati begitu, pihaknya tetap minta maaf kepada pelanggan PLN atas ketidaknyamanan atas pengerjaan pemeliharaan tersebut. Sebab bukan hanya 7000 lebih pelanggan yang rugi tak bisa menikmati aliran listrik tapi juga PLN juga tak bisa menjual daya selama pemadaman kemarin.