HeadlineJelajah

Warga Tulung Sampung Perbaiki Jalan 1,5 Km Dari Swadaya Dan Penggalian Dana Di Jalan

Perbaikan jalan dengan cara swadaya juga dilakukan warga didesa Tulung Sampung .  Sejak 5 hari terakhir, warga di Rt 01 Rw 01 dan RT 02 RW 02, kerja bakti memperbaiki jalan yang rusak dan sering mengakibatkan lakalantas .  Kata Bibit, kepala desa setempat , panjang jalan yang diperbaiki total mencapai 1,5 km . Selain urunan dari warga, juga menggali dana dari pengguna jalan yang melintas .

Dijelaskan jalan yang diperbaiki  tersebut sebenarnya merupakan jalan kabupaten yang menjadi wewenangnya daerah .  Sempat dilakukan pengukuran oleh dinas terkait tapi hingga saat ini tidak ada kejelasan kapan jalan jurusan  Bangunrejo Sukorejo dan jurusan ke desa Sampung itu diperbaiki .

Informasinya April nanti , masuk dalam proyek perbaikan tapi warga sudah tidak sabar nunggu apalagi jalan yang rusak sudah membawa banyak korban lakalantas khususnya dari pendatang yang tidak mengetahui medan . Dari panjang 1,5 km itu, yang mengalami kerusakan parah  diperkirakan mencapai 500 meter dengan kondisi aspal mengelupas dan lubang menganga disana sini .