Sambil Menunggu Anak Sekolah, Para Bunda Di Selur Nanyam Tas

Macan ternak alias Mama cantik antar anak adalah wujud perhatian Pemerintah Desa Selur kecamatan Ngrayun kabupaten Ponorogo dalam meningkatkan kreatifitas masyarakatnya, khususnya bagi ibu-ibu rumah tangga yang biasanya berkumpul di depan TK dan SD desa setempat sambil menunggu putra-putrinya pulang sekolah . Melihat pemandangan para orangtua murid hanya ngobrol dan foto-foto,  pemdes akhirnya mengadakan pelatihan menganyam bagi para orangtua murid .


Kepala desa Selur Suprapto menjelaskan, kegiatan tersebut untuk mengisi waktu luang dan meningkatkan kreatifitas serta produktivitas, hal ini mengingat secara geografis desa, jarak antara tempat tinggal dan sekolah bisa mencapai 4 km dan membutuhkan waktu lama menempuh perjalanan, sehingga mereka memilih untuk menunggu anak-anaknya selesai pembelajaran tatap muka terbatas yang hanya sekitar 2 jam .

Lanjutnya, kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan Bumdes untuk menjual hasil anyaman mereka .  Saat ini sudah ada 3 tempat pelatihan yakni sdn 1 selur, sdn 2 selur, dan sdn selur 4 .