Wali Murid Yang Tolak Vaksinasi Anak , Kurang Dari 5 Prosen

Dinas kesehatan optimis vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun  di Ponorogo akan berjalan sesuai target yang ditetapkan .  Ini setelah sekolah maupun wali murid mendukung kegiatan tersebut .  Kata drg Heni Lestari kabid Pengendalian  dan Penyakit Menular ,  berdasarkan evaluasi sementara kalaupun ada orang tua yang menolak anaknya divaksin covid 19, jumlahnya tidak melebihi 5 prosen . Rata rata semua sekolah mengikutkan anak didiknya dalam kegiatan vaksinasi .


Diakui ada  anak yang tidak bisa ikut vaksin tapi bukan karena dilarang orang tuanya melainkan karena kondisi tubuhnya kurang fit ,seperti sedang batuk pilek .  Jika anak sakit, maka ada baiknya ditunda menunggu kondisinya sehat  .  Lebih lanjut dikatakan setiap hari pelaksanaan vaksinasi pelajar digelar disekolah sekolah .

Sejauh ini belum ada laporan terkait kejadian pasca imunisasi-KIPI yang berat .  Sebelumnya bupati Sugiri Sancoko mentargetkan Februari ,  vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun  selesai , menyasar 71 ribu anak di Ponorogo .