HeadlineJelajah

DLH Kerja Tata dan Bersihkan Aloon-Aloon Ponorogo

Aloon-aloon Ponorogo ke depan akan terlihat lebih indah dan tertata. Hal ini lantaran, Bupati Ponorogo sudah meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar lebih intensif menata dan membersihkannya.

Seperti disampaikan Eri Setyo Wibowo, Kabid Pengelolaan Sampah dan Pertamanan (PSP) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ponorogo, kemarin (14/1) langsung menerjunkan tim untuk melakukan kerja bakti.

Tim yang diterjunkan ini sebenarnya bukan kali pertama. Dimana, DLH sebelumnya sudah menerjunkan 20 personil untuk memotong rumput-rumput di sekitar aloon-aloon.

Sehingga kali ini, tim yang diterjunkan akan fokus memotong pohon yang sekiranya membahayakan. Contohnya, pohon beringin akan dipangkas supaya lebih indah dan nyaman.

Mengingat saat ini musim hujan, daunnya menjadi lebih cepat tumbuh dan dikhawatirkan roboh. Rencananya, kerja bakti ini akan rutin dilakukan.

Eri menambahkan, dalam pertemuan Bupati juga meminta Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperdagkum) untuk menata pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar aloon-aloon.

Sehingga, dengan langkah ini diharapkan aloon-aloon menjadi lebih tertata rapi, bersih dan nyaman untuk jadikan tempat bersantai warga Ponorogo. Selain itu, kesan aloon-aloon yang dianggap kumuh juga bisa dihilangkan.