Tahun Baru, Tempat Wisata Bukit Suharto Dibanjiri Wisatawan

Momen libur tahun baru dimanfaatkan warga untuk mengunjungi tempat- tempat wisata yang ada di Ponorogo. Salah satu yang diserbu wisatawan adalah wisata Bukit Suharto Biting Badegan. Informasi yang dihimpun gema surya, wisata yang belum lama dibuka itu, tanggal 1 dan 2 Januari, penuh dengan wisatawan.


Hal tersebut bisa dilihat dari area parkir, penuh dengan kendaraan baik roda dua dan empat. Bahkan saking penuhnya, pihak pengelola sempat menutup loket tiket pada tanggal 1 Januari sebelum jam 12 siang untuk menghindari penumpukan wisatawan. Sementara untuk, Ahad 2 Januari 2021, area parkir juga ditutup karena penuh. 

Kondisi itu dibenarkan Iptu Agus Wibowo, Kapolsek Badegan dimana pihaknya ikut turun tangan melakukan pengamanan dan penertiban. Untuk tempat parkir karena meluber ke jalan raya, sehingga jam 10 siang sudah ditutup agar pengunjung mencari lokasi lain yang lebih aman. Informasi yang didapat dari pihak pengelola hingga Ahad siang, terpantau 650 wisatawan yang ada di Bukit Suharto.

Pihaknya juga sempat mengalihkan wisatawan ke lokasi wisata di sebelahnya yakni Jembatan Pelangi sebagai rest area. Dijelaskan, meski jumlahnya meningkat, namun pihak pengelola menerapkan Prokes dengan baik. Selain pengunjung wajib bermasker dan sudah vaksin, pihak pengelola juga menyediakan masker bagi yang lupa membawa. Pihaknya melarang adanya gelaran hiburan di tempat tempat wisata. Untuk pengamanan sendiri, Polsek juga dibantu Polres dan TNI.