Jelajah

Tak Ada Kegiatan Pada Malam Pergantian Tahun di Alon-Alon Ponorogo

Sama dengan tahun kemarin, perayaan malam pergantian tahun di Alun-Alun Ponorogo tahun ini juga ditiadakan, Satlantas Polres bahkan berencana menutup sementara akses menuju Alun-Alun saat malam tahun baru. Kebijakan itu diambil untuk mencegah penyebaran dan lonjakan kasus Covid-19 di Ponorogo. AKP Ayip Rizal Kasat Lantas Polres Ponorogo mengatakan, selain penutupan akses dari dan menuju Alun-Alun, nantinya juga akan dilakukan pemadaman  sejak sore hari. 

AKP Ayip mengatakan hal itu dilakukan mengingat Alun-Alun Ponorogo merupakan salah satu titik kumpul masa, Ketika peringatan malam tahun baru, sehingga akan ditutup mulai sore hingga 24 jam dengan menyiagakan petugas. Bukan hanya masyarakat para pedagang yang biasanya berjualan di sekitar Alun=Alun nantinya juga akan ditertibkan untuk tidak berjualan selama penutupan tersebut, pihaknya akan mensosialisasikan ke pedagang dengan mengundang stakeholder terkait. 

Adapun untuk titik keramaian yang lain seperti jalan HOS Cokroaminoto dan Jalan Suromenggolo, pihaknya akan memberlakukan  sistem buka tutup jalan, nantinya pun juga akan didirikan pos pemantauan di sekitar jalan tersebut, sementara mengenai perbatasan antar Kabupaten, dirinya mengaku tidak ada penyekatan, Pihaknya juga menyiapkan sebanyak 80 personel gabungan untuk mengamankan malam tahun baru, juga  tidak Segan untuk menindak pengguna motor yang menggunakan knalpot brong.