Hujan Angin di Sampung Terbangkan Kanopi Sepanjang 22 Meter Timpa Rumah Warga

Hujan angin yang mengguyur wilayah Sampung, Kamis (9/12/21) siang menyebabkan rumah Kastaji, warga RT 02/RW 02 Dukuh Sampung Kidul Desa Sampung rusak, setelah genting rumahnya rontok tertima kanopi dengan lebar 8 meter dan panjang 22 meter milik tetangga yang diterbangkan angin. Kanopi itu melayang dengan ketinggian hampir 7 meter  lalu jatuh menimpa rumah korban.


Suyoso Kades Sampung saat dikonfirmasi mengatakan, belum diketahui pasti berapa kerugian yang ditimbulkan akibat musibah itu, beruntung tidak ada korban jiwa. Kanopi itu sebenarnya milik tetangga yang lokasinya selisih 2 rumah. Tapi karena diterbangkan angin cukup tinggi hingga melangkahi 2 rumah lainnya yang berdekatan dengan rumah pemilik kanopi itu.

Jumat (10/12/21) pagi, warga sekitar sudah gotong royong untuk membersihkan puing-puing reruntuhan genting dan kayu. Sementara selain rumah rusak hujan angin juga menyebabkan pohon tumbang di sejumlah titik.

Sementara Arim Kamandaka, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD mengatakan selain rumah rusak, ada tanah longsor di dekat danau 3 rasa di Kecamatan Ngebel dan pohon tumbang di wilayah Pulung, Sampung, dan Jenangan. Pihaknya sudah melakukan inventarisir dan melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang itu dibantu warga dan instansi terkait lainnya. (rl)