HeadlineJelajah

Ruang Rawat Inap ODGJ RSUD Ponorogo Penuh

9 bed yang disediakan oleh RSUD dr Harjono Ponorogo untuk rawat inap untuk pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Penuh .  Karenanya rumah sakit milik daerah itu, harus menolak pasien  karena kondisinya sudah over load .

Joko Handoko Humas RSUD dr Harjono Ponorogo mengatakan  9 pasien ODGJ yang dirawat terdiri dari  3 perempuan dan 6 laki laki .  Sebenarnya sudah ada yang di perbolehkan pulang karena kondisinya sudah membaik, namun sayang  ditolak oleh lingkungan sehingga untuk sementara dititipkan dahulu .  Padahal RSUD dr Harjono Ponorogo bukan tempat penitipan ODGJ  sehingga  pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas sosial  agar ODGJ itu dirawat ditempat rehabilitasi .

Dijelaskan jika RSUD dr hardjono  merawat pasien ODGJ rujukan dengan kasus gangguan jiwa kondisi berat misalnya Biasanya suka mengamuk berpotensi berpotensi risiko bagi diri sendiri dan orang lain .  Lamanya perawatan untuk pasien ODGJ tidak bisa dipastikan . Ada yang beberapa minggu bahkan beberapa bulan .  Tergantung dari kestabilan emosional pasien .