Jelajah

Tukang Nasgor Tipu Pelanggannya dengan Modus Investasi Bodong

Penipuan dengan modus investasi bodong kembali terjadi di Ponorogo. Pelakunya diduga pedagang nasgor yang mangkal di sekitaran pasar eks stasiun, dengan sasaran korban para pelanggannya. Salah satu yang sudah tertipu puluhan juta rupiah adalah Erik, warga Kecamatan Kota, di mana telah menginvestasikan uangnya sekitar Rp45 juta.

Kepada Gema Surya korban mengatakan pelaku merupakan pasangan suami istri yang mengaku berasal dari Madura. Sejak setahun terakhir, pelaku berinisial PAN itu berjualan nasi goreng sedangkan istrinya inisial KTM itu,  usaha di bidang fashion. Karena sering makan di tempat tersebut akhirnya menjadi teman akrab.

Berawal dari situlah, dirinya ditawari untuk ikut bergabung dengan bisnis jualan pakaian yang digeluti istri tukang nasgor itu, karena sangat menguntungkan. Keuntungan yang dijanjikan bisa separo lebih dari modal yang ditawarkan. Karena tertarik dan sangat percaya pada pelaku, akhirnya menanamkan uangnya Rp10 juta.

Belum genap satu bulan, dia sudah mendapatkan keuntungan Rp4 juta. Tentu saja dia sangat senang sehingga akhirnya menambah modal lagi hingga di total mencapai Rp45 juta. Tapi pada 2 bulan terakhir, pembagian keuntungan macet bahkan tidak ada kabar sama sekali. Selain menghilang, nomor handphone kedua pasutri itu tidak bisa dihubungi lagi.

Sedangkan dicari di rumah kos jalan Sulawesi kosong. Dari situlah dirinya mengetahui bukan hanya dirinya yang kena tipu tapi juga orang lain. Pengakuan dari tetangga kos, sudah banyak yang lapor ditipu. Rata-rata terlanjur menginvestasikan uang puluhan juta rupiah. Yang kasihan banyak korban berprofesi sesama pedagang makanan. Kasusnya sudah dilaporkan ke Polisi. (rl/ab)