Tuntut Perbaikan Jalan di Ponorogo, LSM WKR Geruduk Gedung Pemkab

Puluhan warga yang tergabung dalam LSM Warung Konsultasi rakyat ( WKR) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung lantai 8 pada Kamis 2 Desember 2021, Mereka menuntut Pemkab segera melakukan perbaikan jalan-jalan yang rusak sambil membawa poster yang bertuliskan ”Kota 1000 lubang memet lur” “Ponorogo hebat dalan jlebut ” mereka minta bertemu wakil rakyat. 


Agung Budi Prayitno koordinator aksi mengatakan sebagai warga malu dengan sebutan kota 1000 lubang, dampak lainnya perekonomian jadi macet  akibat kerusakan jalan, belum lagi akan banyaknya kasus lakalantas. Lanjut Budi pihaknya mengancam akan membawa massa yang lebih besar jika tuntutan demo hari ini tidak dipenuhi.

Dari pantauan jurnalis gema surya, perwakilan aksi melakukan audiensi dengan Sekda Agus Pramono, Jamus Kunto kepala pelaksana BPBD, dan Hendri Wardana Kepala DPU PKP di lantai 2 gedung Pemkab. Agus pramono Sekda Ponorogo sesuai audiensi mengatakan, Bupati Sugiri Sancoko mengambil langkah untuk menambal jalan berlubang sementara waktu, misalnya jalan ruas kesugihan Jenangan-Pulung yakni pada Selasa atau Rabu Pekan depan, sedangkan wilayah lain akan menyusul, meskipun jalan yang ditambal membuat kurang nyaman pengguna jalan. 

Nantinya jika dana pinjaman dari PT SMI sebesar 155 miliar sudah cair maka jalan Kesugihan Jenangan – Pulung juga akan diperbaiki lagi, pasalnya ruas jalan tersebut merupakan titik yang diusulkan untuk perbaikan dengan menggunakan anggaran tersebut.