Terkait Masih Kosongnya Jabatan Kadinkes, Bupati Sugiri Ingin Sosok yang Tepat

Bupati Sugiri Sancoko angkat bicara terkait jabatan Kepala Dinas Kesehatan yang belum terisi, meski sudah dilakukan mutasi dan pergeseran jabatan. Menurut orang nomor satu di Pemkab itu, jabatan Kadinkes tidak boleh diisi sembarangan, sebab harus paham akan dunia kesehatan. Jika bukan seorang dokter, setidaknya ASN yang berkualitas yang mengetahui seluk beluk kesehatan.


Karenanya pihaknya memilih menyeleksinya dalam lelang jabatan yang rencananya akan dilakukan pada pertengahan Desember nanti bersama  8 jabatan kepala dinas lainnya yang masih kosong. Diperkirakan pada Januari 2022, lelang jabatan usai dan semua dinas yang masih dipegang seorang Plt akan dipegang definitif.

Sekedar informasi, setidaknya masih ada 9 pejabat tinggi pratama atau jabatan eselon 2 yang kosong. Diantaranya kepala Dinas Kesehatan, kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kepala Dinas Pendidikan, Sekretaris DPRD, kepala Dinas Sosial dan P3A, kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, kepala Dinas Lingkungan Hidup, kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan, kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. (yd/rl)