HeadlineJelajah

Tak Percaya Istri Sudah Meninggal Dunia, Warga Desa Jonggol Bongkar Makam Istri

Warga Desa Jonggol jambon, Rabu (24/11) pagi sempat geger dengan adanya tukang rosok yang nekat membongkar makam istrinya di TPU setempat. lansia 65 tahun bernama Robyek itu menggali kuburan istrinya seorang diri. Untungnya aksi tersebut diketahui warga sekitar, sehingga belum sampai satu meter langsung dihentikan.

Sendor, warga setempat mengatakan, istri Robyek bernama Simpen meninggal dunia 3 pekan lalu karena sakit jantung. Pasca ditinggal almarhumah, Robyek linglung dan sering duduk di batu nisan makam istrinya. Bahkan robyek  sering mengatakan tak percaya istrinya  sudah meninggal. Karenanya kejadian bongkar makam ini bukan kali pertama, sebab usai 7 hari meninggalnya Simpen, makamnya juga  dibongkar suaminya.

Diakui, keduanya merupakan pasangan suami istri yang tak terpisahkan karena kemana-mana selalu berdua , dirumahpun juga berdua, mengingat anak-anaknya tidak tinggal bersama

Sementara, Kepala Desa Jonggol, Supriyadi mengatakan, Robyek mengalami gangguan jiwa sejak lama. Dari keterangan saat diinterogasi, warganya itu mengaku mendapat bisikan untuk mengobatkan istri, padahal sang istri sudah meninggal dunia. Untuk itu, Robyek akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa.