Terkendala Cuaca Dan Medan Sulit, Pembersihan Material Longsor Di Akses Jalan Tugurejo , Tak Bisa Dilakukan Sehari

Perlu kerja keras untuk membersihkan material longsoran yang menutup akses jalan penghubung antar Desa Tugurejo – Dukuh Kali Gondang Desa Gemaharjo Pacitan .  Meski BPBD sudah mengirim alat berat ,namun hingga kemarin , material tersebut masih menumpuk . 


Siswanto,kepala desa Tugurejo mengatakan  hujan deras masih terus mengguyur kawasan tugurejo sehingga material longsor berupa lumpur dari atas tebing masih turun kebawah .  Akibatnya semakin memparah dimana air justru meluap .  Karenanya kemarin disepakai membongkar gorong gorong untuk memperlancar aliran air .  

Sementara untuk material longsoran dikeruk lalu dibuang sementara ke lahan persawahan setempat menunggu kering .  Jika sudah kering,maka material longsoran itu akan mudah diangkut ke dump truck .  Diakui tidak bisa dilakukan dalam satu kali kerja, melainkan butuh beberapa kali untuk membersihkan material longsor itu .  

Dengan masih terputusnya akses jalan penghubung desa Tugurejo dengan dukuh kali gondang Gema harjo, maka pengguna jalan harus memutar 5 km , melewati jalur alternatif lain .