Tidak Layak Huni 21 Rumah di Ponorogo Dapat Bantuan Rehab Dari Kemensos

Sebanyak 21 rumah di Ponorogo memperoleh bantuan dari Kementerian Sosial untuk dilakukan rehabilitasi, pasalnya puluhan rumah tersebut termasuk kategori rumah tidak layak huni (RTLH). Seperti yang dikatakan Supriyadi Kepala Dinas Sosial dan P3A, tahun ini pihaknya mengajukan 21 RTLH yang kemensos dan semua disetujui.


Setiap rumahnya akan memperoleh bantuan Rp20 juta, pihaknya menargetkan akhir Desember rumah tidak layak huni selesai di rehabilitasi. Lanjut Supriyadi ke 21 rumah itu tersebar diantaranya Kecamatan Pulung 15 rumah, Badegan 5 rumah dan 1 kecamatan kota, menurutnya ke 21 rumah itu memang sangat layak memperoleh bantuan, pasalnya masuk dalam data terpadu Kementerian sosial.

Masih kata Supriyadi, pihaknya meminta pendamping desa, kepala desa dan camat untuk menginventarisir warganya yang tidak mampu agar bisa DTKS, tujuannya agar memperoleh bantuan dari pemerintah pusat, untuk tahun depan pihaknya akan tetap mengajukan rehabilitasi rumah untuk jumlahnya pihaknya belum bisa menyebutkan. (yd/rl)