Cincin di Jari Remaja 16 Tahun Tak Bisa Dilepas, Tim Damkar Turun Tangan

Tim pemadam kebakaran – PMK Satpol PP pemkab Ponorogo boleh dibilang  memiliki multi talenta. Meski kerja pokoknya adalah memadamkan api jika terjadi kebakaran, tapi sering dimintai bantuan warga untuk pekerjaan yang terkadang bukan bidangnya. 


Seperti kejadian Selasa malam,19 Oktober 2021,didatangi warga untuk membantu melepas cincin di jari nya. Sontak saja, Tim Damkar sempat dibuat kelabakan. Frangky, komandan regu Damkar  mengatakan, pihaknya sempat mencari peralatan untuk melepas cincin  berbahan besi yang melingkar di jari Arya, warga kelurahan Kertosari Babadan. 

Remaja 16 tahun tersebut, diantar bapaknya, setelah seharian menahan kesakitan akibat jarinya bengkak. Untungnya, anggota piket di Mako Damkar, malam itu dirumahnya memiliki peralatan gerinda karena dulunya memiliki usaha bengkel akik. 

Dengan ketelatenan dan kesabaran, akhirnya cincin akik tersebut berhasil dilepas dengan cara dipatahkan menggunakan mesin gerinda satu jam kemudian. Sebelumnya kata Frangky, pihaknya juga pernah didatangi warga yang tangannya masuk ke mesin penggilingan kacang.