Mulai Tidak Terawat, Patung Singo Aloon-aloon Ada yang Patah

Keberadaan patung singo di pojok Aloon-aloon Ponorogo disinyalir mulai tidak terawat. Indikasinya, beberapa bagian patung sudah ada yang patah dan mengelupas, tapi belum ada penanganan dari Pemkab. Kondisi tersebut sempat mendapat sorotan dari Taufik, salah satu pengunjung Aloon-aloon. 


Warga Brotonegaran tersebut mengatakan, dirinya dan anak- anaknya setiap hari Ahad selalu menyempatkan diri refreshing ke Aloon-aloon. Setelah melihat kondisi beberapa bagian patung singo patah di pojok Aloon-aloon timur, membuatnya khawatir. 

Bagian patah itu ada di salah satu kaki dan ekornya juga terancam. Jika patung tersebut dipanjat anak-anak dan patah, tentu bisa berbahaya. Meski sudah dipagar, pantauannya masih banyak yang menerobos dan naik ke atas patung untuk selfi-selfi.

Sementara menanggapi hal itu, Sapto Jatmiko, kepala Dinas Lingkungan Hidup Ponorogo mengatakan, akan segera memperbaiki kerusakan secepatnya. Pihaknya mengklaim dalam waktu beberapa hari saja akan rampung. Secara umum, hanya satu patung saja yang rusak, selebihnya masih utuh.