Wakil Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pantau Langsung Tes SKD di Ponorogo

Tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD ) untuk calon aparatur sipil negara ( CASN ) Pemerintah kabupaten Ponorogo pada hari ke 7 atau 14 Oktober di GOR Singodimedjo, dipantau langsung oleh Supranawa Yusuf, Wakil Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dengan mendatangi lokasi tes SKD. 


Supranawa Yusuf, Wakil Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN0 kepada wartawan mengatakan, tes SKD untuk calon aparatur sipil negara (CASN) di Ponorogo hingga hari ke 7 tidak ada kendala sama sekali baik kendala teknis maupun non teknis semua berjalan lancar. 

Bahkan untuk Standar Operasional Prosedur (SOP) tes SKD di tengah pandemi corona juga sudah mengikuti arahan dari BKN. Masih kata Supranawa, setelah tes SKD nantinya peserta yang lolos juga akan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang secara nasional akan digelar pada bulan November. Sedangkan untuk jadwalnya akan menyusul.

Masih kata Supranawa, dari laporan yang diterimanya di seluruh Indonesia masih saja ada peserta seleksi baik keluarga atau peserta sendiri yang percaya pada calo. Para calo tersebut mengimingi – imingi peserta CASN atau keluarganya bisa menjadikan peserta lolos untuk CASN. Padahal, lanjut Supranawa, tes CASN dilakukan secara terbuka serta nilainya pun bisa dilihat hari itu juga. Kalaupun ada peserta CASN yang lolos itu merupakan hasil kemampuan mereka bukan lantaran calo.