Kendaraan Melaju Kencang di Jalan Jendral Sudirman, Mulai Buat Ketar-ketir Pelajar SMPN 4

Banyaknya pengendara yang melaju kencang pasca uji coba jalur satu arah di jalan Jendral Sudirman, membuat ketar-ketir para guru dan siswa SMP negeri 4 Ponorogo. Mereka harus ekstra hati-hati jika ingin masuk ke sekolah, menyusul dari arah timur sering melaju kendaraan kecepatan tinggi.


Basuki,kepala sekolah SMPN 4 mengatakan, kendaraan melaju kencang karena tidak ada traffic light lagi di pertigaan Ngepos. Karenanya pihaknya minta pihak-pihak terkait memikirkan secara teknis agar kecepatan kendaraan  yang melewati depan sekolahnya bisa perlahan. Kendati begitu pihaknya sangat mendukung kebijakan face off dan one way jalan Jendral Sudirman, sebab selain lebih tertib, parkir menjadi tertata rapi.

Sementara Kristanta, Kabid Pengendalian dan Operasi Dinas perhubungan saat dikonfirmasi mengaku tim akan terus melakukan evaluasi  dan kajian terhadap kebijakan one way jalan Jendral Sudirman. Kalau untuk memfungsikan kembali lampu traffic light di pertigaan Ngepos tak mungkin karena sudah tidak memiliki fungsi. Yang bisa dilakukan adalah memasang alat pengendali kecepatan seperti  polisi tidur ( Speed Bump )