Sukses, Hari Pertama Pelaksanaan Vaksinasi Lintas Agama Digedung Expotorium UMPO

Pelaksanaan vaksinasi lintas agama yang dilaksanakan Pimpinan daerah Muhammadiyah PDM  bersama tokoh tokoh agama digedung expotorium universitas Muhammadiyah Ponorogo -UMPO , Selasa 12 Oktober ,berjalan sukses dan lancar .  Dihari pertama digelar, dibanjiri ribuan peserta .  Namun begitu tetap taat prokes apalagi tempatnya cukup luas dan nyaman .


Agus Sukoco Ketua Majelis kesehatan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, kepada gema surya menjelaskan kegiatan tsb didukung oleh USAID dimana  Perserikatan muhammadiyah juga  merencanakan  mengadakan vaksinasi 65 kota se Indonesia dengan menyasar 200 ribu penduduk Indonesia .  Dihari pertama pelaksanaan . Selasa 12 Oktober,  secara serentak ada 5 kabupaten yang menggelar vaksinasi , diantaranya kabupaten Indramayu, lombok timur, kabupaten bau bau, ambon dan ponorogo  .

Dengan begitu akan membantu pemerintah untuk mempercepat herd immunity di Indonesia dan khususnya ponorogo .  Selain vaksinasi, PP muhammadiyah juga melakukan pencegahan dan perawatan pasien covid 19 .  Dengan meminta 80 Rumah sakit yang di bawah amal usaha muhammadiyah untuk melakukan perawatan pasien covid 19.

Sementara itu Happy Susanto Rektor universitas muhammadiyah ponorogo vaksinasi lintas agama diadakan mulai tanggal 12 hingga 14 Oktober  .  Selama 3 hari ditargetkan 7500 sasaran vaksinasi dosis pertama akan terwujud .  Sehingga herdimmunity di ponorogo akan terwujud , dan akan menambah capaian vaksinasi ponorogo .

Harapan kata Heppy, sehingga ponorogo bisa turun ke level ppkm paling rendah yakni ppkm level 1 dengan begitu masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa .

Sedangkan Sugiri Sancoko bupati Ponorogo yang datang langsung untuk meninjau vaksinasi di gedung expotorium UMPO mengatakan, pihaknya mengapresiasi vaksinasi yang digelar muhammadiyah .  Ini sebagai bentuk wujud nyata gotong royong muhammadiyah tanpa memandang siapa yang di bantu .  Sehingga bisa memberikan inspirasi lembaga lain .

Menurut kang giri, untuk selasa ini saja ada 2 tempat yang menggelar vaksinasi dosis pertama yakni di sasana praja dan gedung expotorium umpo .  Dengan begitu akan mempercepat capaian vaksinasi di ponorogo .

Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •