Jelajah

Rapid Antigen Gratis Peserta Tes CPNS Dan P3K Non Guru, Digeser ke Puskesmas

Panitia pelaksanaan tes CPNS dan P3K non guru Pemkab Ponorogo menggeser pelaksanaan swab antigen gratis yang semula di GOR Singodimejo beralih ke Puskesmas, hal itu disampaikan Iwan Yono Saputro Kabid perencanaan pengadaan pengolahan data dan sistem informasi ASN (BKPSDM) dimana kebijakan tersebut diambil usai berkoordinasi dengan dinas kesehatan. 

Menurut iwan hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan karena didekatkan dengan tempat tinggal masing masing peserta, sedangkan Pelaksanaan Swab antigen yakni H-1 sebelum ujian, dimulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB. Bagi pelamar pada hari Senin, bisa melakukan tes di Puskesmas rawat inap terdekat karena hari minggu tidak semua Puskesmas buka, bagi peserta seleksi CPNS dan P3K non guru yang dinyatakan positif swab antigen diminta segera melapor ke panitia agar nantinya di jadwal ulang pelaksanaan tesnya. 

Pihaknya pun tetap menyediakan tempat khusus untuk peserta yang hasil swab antigen negatif tapi suhunya diatas 37,3 C. Menurut Iwan bagi para peserta CPNS dari luar Ponorogo bisa membawa hasil swab antigen secara pribadi baik dari klinik, Laboratorium atau Rumah sakit yang diinginkan. Sementara itu Tes seleksi kompetensi dasar (SKD) peserta CPNS dan P3K