Puting Beliung Serang Dukuh Ngandel Cepoko Ngrayun, 3 Rumah Warga Rusak

Pemerintah Desa Cepoko, Ngrayun, sudah melaporkan kasus rumah rusak terdampak angin puting beliung pada Senin sore (18/10) ke Pemkab Ponorogo. Dwi Cahyanto, Kades Cepoko mengatakan, dari kejadian tersebut mengakibatkan 3 rumah rusak yakni milik Sarmun, Parlan, dan Sutikno, ketiganya warga RT. 001, RW. 01, Dukuh Ngandel., dimana rata rata kerusakan ada pada bagian atap rumah.


Untungnya, tidak ada korban jiwa maupun terluka dalam peristiwa itu. namun kerugian di total hampir Rp. 10.000.000,00. Lebih lanjut diceritakan, kronologis kejadiannya adalah, pada Senin sore sekitar jam 15.00 WIB, turun hujan disertai angin kencang. Saking kencangnya angin, membuat atap rumah yang berbahan asbes melayang, antena Wifi dan TV juga banyak yang rusak, serta genting berserakan. Diakui, wilayahnya kerap diterjang angin kencang apalagi pada musim pancaroba peralihan kemarau ke musim penghujan.

Selain itu, jika musim penghujan, wilayah yang berbatasan dengan Trenggalek itu juga rawan banjir.
Pihaknya, pasca kejadian sudah turun ke lokasi. Selain mengiventarisir kerusakan, juga bersama-sama warga bergotong-royong.