Dapur Rumah di Bajang Mlarak Terbakar, Satu Penghuni Alami Luka Bakar

Kebakaran Rumah yang terjadi di Dukuh Caru RT 01 RW 01 Desa Bajang Mlarak pada Selasa malam (19/10) menyebabkan pemilik Rumah terkena luka bakar dibagian tangannya, Korban atas nama Wiji (70) sempat dilarikan ke klinik terdekat untuk pengobatan lebih lanjut. Disampaikan oleh Franky Ketua Regu Damkar Satpol PP Pemkab dimana yang bersangkutan tangannya terbakar setelah berusaha menyelamatkan barang-barang yang berada di dapur.


Lebih lanjut dijelaskan, kronologis peristiwa itu dimana kobaran api berasal dari dapur diketahui pemilik rumah sekitar pukul 22.00 WIB. Diduga kuat, berasal dari tungku kayu yang lupa dimatikan mengingat sore hari sempat memasak sayur, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah karena api berhasil melalap semua barang yang ada di dapur dari tumpukan kayu bakar, tumpukan merang dan juga kayu bahan rumah siap pakai, Beruntung Tim damkar cepat bergerak, sehingga hanya dapur saja yang ludes dilalap sijago merah.

Sri Nuryati, Kepala Desa Bajang Mlarak, menambahkan warganya tersebut kondisinya sudah membaik. Luka-luka yang diderita tidak terlalu parah karena hanya terkena panasnya kobaran api. Dijelaskan, saat kejadian Mbah Wiji berusaha memadamkan api dapur sendirian. Untungnya warga yang mengetahui segera membantu dengan mendobrak pintu dan mengevakuasi lansia itu. sebenarnya Mbah Wiji kesulitan untuk berjalan, sedangkan dua anaknya yang tinggal bersama ia, malam itu tidak berada di rumah, Sementara Rabu pagi, warga bersama perangkat desa sudah membersihkan puing-puing reruntuhan.