Latihan Reyog di Masa PPKM Dibubarkan Polisi

Jajaran Polsek Balong terpaksa membubarkan kegiatan latihan reyog yang dilakukan di rumah salah satu warga dukuh Masaran Selasa malam, 05/10/2021. Pasalnya, kegiatan tersebut akhirnya mengundang kerumunan warga padahal masih di masa PPKM. AKP Harianto, Kapolsek Balong mengaku ada sekitar 200 orang yang berkumpul sehingga pihaknya turun tangan.


Awalnya hanya pengurus paguyuban reyog saja yang melakukan latihan, tapi karena kegiatan itu menyebar di media sosial dan memakai suara sond system, banyak warga dari desa tetangga yang tertarik menonton// mendapat laporan , petugas akhirnya menghentikan acara tersebut dan meminta warga pulang ke rumah masing-masing.

Ketika dimintai keterangan, pemilik rumah mengaku hanya ingin latihan reyog saja karena sudah lama vakum dan tidak menyangka jika akhirnya banyak yang berdatangan. Mereka berjanji tidak mengulang lagi kegiatan sama di masa PPKM ini. Pihaknya juga memaklumi kejenuhan warga sehingga butuh hiburan. Diminta kesadaran dan kesabaran warga dimana ketika mereka patuh aturan, pandemi akan cepat berlalu.