HeadlineJelajah

Pabrik Kerupuk di Jalan Jawa Terbakar, Kerugian 50 Juta

Diduga karena korsleting listrik, pabrik kerupuk di Jalan Jawa, Mangkujayan, Ponorogo, Ahad malam (26/7) terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Frangky, Ketua Komandam Damkar, Satpol PP Pemkab menjelaskan kronologis peristiwa itu. Dimana, sekitar pukul 22.30 WIB. Pihaknya mendapatkan laporan pabrik kerupuk milik Suryanto, warga RT. 08, RW. 01, terbakar.

Sebanyak dua (2) unit mobil PMK langsung meluncur ke lokasi. Dimana, satu jam kemudian, amukan si jago merah dapat dikuasai. Sehingga, yang terbakar hanya satu ruang saja, yakni tempat penyimpanan bahan baku kerupuk.
Kendati begitu, kerugian ditaksir mencapai Rp. 50.000.000,00.

Lebih lanjut dikatakan, pertama kali yang mengetahui sumber api ialah pemilik pabrik sendiri. Sehingga langsung teriak-teriak ke tetangga untuk minta tolong. Karena kecepatan laporan dan dbantu warga, api dengan mudah dilokalisir.

Sementara itu, untuk penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan Polres Ponorogo. Kuat dugaan karena hubungan pendek dari arus listrik.