Persetujuan Uji Coba Belum Turun, 7 Tempat Wisata di Ponorogo Masih Tutup

Harapan warga untuk segera bisa mengunjungi tempat tempat wisata di Ponorogo tampaknya sulit terwujud dalam waktu dekat ini, meski sempat memasuki level 1 PPKM, namun Pemkab belum berani membuka semua destinasi wisata sebelum ada persetujuan dari Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif (kemenparekraf)


Seperti disampaikan Agus Sugiharto Kepala Dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olah raga dimana menurutnya, harus ada rekomendasi dari pusat jika ingin membuka tempat wisata disaat pemberlakukan kegiatan masyarakat (PPKM). Pihaknya sudah mengajukan 7 destinasi wisata yakni Telaga Ngebel, Mloko Sewu, Ngebel Adventure Park, Rest area jembatan pelangi Biting Badegan, Bukit Soeharto, dan sendang bulus Bungkal. Hanya saja hingga kini belum ada persetujuan untuk dilakukan uji coba. 

Untuk melakukan uji coba Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif mensyaratkan terkait  Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian lingkungan, selain itu juga penggunaan aplikasi Pedulilindungi  di setiap Pos pintu masuk sehingga bisa mengetahui pengaturan masuk dan pulang agar tidak jadi kerumunan.