Ngebet Dan Semangat Jadi PNS, Wanita Hamil 9 Bulan Ini Tetap Mengikuti Tes SKD

Diantara ratusan peserta tes seleksi kemampuan dasar (SKD) yang digelar di GOR Singodimejo Sabtu (09/10/2021), mungkin Pramita Kusuma adalah yang paling menonjol, wanita 31 tahun tersebut rela untuk mengikut tes meski sedang hamil 9 bulan, warga Kelurahan Kertosari Babadan ini tetap semangat dan optimis meski harus bersaing dengan ratusan peserta lain demi menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) .


Kepada gema surya Pramita kusuma mengaku lega setelah melakukan tes SKD karena hasil nilainya juga diatas 400, menurutnya selama tes tidak ada keluhan sama sekali, hanya si bayi dalam perutnya menendang-nendang. Sebenarnya saat tes ini, hari perkiraan lahiran sudah lewat sehingga direncanakan akan dilakukan operasi, ia juga berharap dirinya bisa lolos karena bisa jadi menjadi rejeki bagi si jabang bayi. 

Sementara itu Winarko Arief Kepala Badan kepegawaian pengembangan sumber daya manusia ( BKPSDM) mengatakan, dari pantauannya di lokasi banyak ibu hamil sehingga pihaknya memberikan kelonggaran bagi mereka dengan tidak harus mengantri saat pengurusan administrasi persyaratan sebelum tes SKD, selain itu kata Winarko tenaga kesehatan dan ambulance juga disiapkan sebagai bentuk antisipasi seandainya ada yang melahirkan, bisa segera dibawa ke Rumah sakit terdekat. Tes CASN yang digelar di GOR Singodimedjo ini sudah di mulai sejak Jumat 8 oktober dan akan berakhir pada 18 Oktober 2021.