Jelajah

Harga Telur Anjlok, Komisi B DPRD Akan Panggil 3 OPD

Keluhan para peternak ayam petelur yang merasa babak belur akibat anjloknya harga, mulai disikapi kalangan wakil rakyat. komisi B DPRD akan memanggil kalangan peternak untuk dipertemukan dengan Dinas Pertanian, Dinas Perdakum dan Dinas Sosial.

Ketua Komisi B, ribut rianto, mengatakan sesuai agenda, pertemuan tersebut akan dijadwalkan Selasa (28/9). Mereka dipertemukan untuk mencari solusi terbaik sehingga keberadaan peternak ayam petelur tidak semakin terpuruk. Terlebih, saat ini sudah dijajah pedagang telur dari luar daerah, sehingga kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Ponorogo sangat dibutuhkan.

Diakui jika hal tersebut merupakan masalah nasional, tapi pemerintah daerah harus turun tangan. Dia pribadi sebenarnya memiliki banyak usulan untuk membantu kalangan peternak, dari penyerapan untuk program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hingga himbauan kepada pedagang pasar agar membeli telur lokal. Langkah tersebut diakui pernah dilakukan disaat harga sayuran dan harga gabah anjlok beberapa waktu lalu.