Jelajah

Dinsos P3A, Evakuasi Lansia Terlantar di Kawasan Jarakan Banyudono

Dinas sosial P3A, Rabu malam, 1 September 2021 melakukan evakuasi terhadap gelandangan yang sering mangkal di kawasan Jarakan Banyudono. Ini setelah Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) yang dipimpin Supriyadi  tersebut menerima laporan, orang terlantar berjenis kelamin laki-laki dengan usia 60 an tahun tersebut, sakit. Kepada gema surya Supriyadi mengaku telah membawa lansia itu ke RSUD dr. Harjono untuk penanganan lebih lanjut. Dari  keterangan yang bersangkutan mengaku bernama Latif, warga Caluk Slahung.

Namun untuk kebenarannya masih dikonfirmasi kepada camat dan kepala desa setempat dan sampai Kamis siang, 2 September 2021 masih dilakukan penelusuran. Jika masih memiliki keluarga maka akan diserahkan ke pihak keluarga namun jika tidak ada, akan menjadi tanggung jawab negara. Lebih lanjut dijelaskan, posisi pak Latif saat ditemukan, sedang tertidur di emperan toko. Informasi dari warga sekitar, sudah 3 hari yang bersangkutan tidur. Karena takut terjadi apa-apa, ada yang menyampaikan ke Dinsos.

Sementara penelurusan gema surya, lansia terlantar itu bukan dari desa Caluk melainkan Wates Slahung. Hanya saja Suyadi, Kades Wates, menjelaskan yang bersangkutan sudah lama meninggalkan desanya.