Terminal Seloaji Akui Sulit Terapkan Aplikasi PedulilLindungi

Aplikasi PeduliLindungi yang diterapkan untuk calon penumpang di Terminal Seloaji dalam sepekan terakhir, tidak bisa berjalan sesuai harapan. Petugas kesulitan memantau satu persatu calon penumpang yang masuk ke dalam terminal, mengingat keterbatasan personil. Sementara di terminal Tipe A tersebut, banyak sekali akses pintu masuk.


Eko Hadi Prasetyo, Koordinator Satuan Pelaksana Pelayanan Terminal Seloaji mengakui banyaknya kendala dalam penerapan aplikasi PeduliLindungi tersebut. Pihaknya mencontohkan, ketika akan melakukan penjaringan penumpang disalah satu pintu masuk ternyata para calon penumpang lewat pintu lainnya.

Tak hanya itu banyak HP penumpang yang tidak support aplikasi PeduliLindungi, ada juga yang tidak punya paket pulsa internet. Namun begitu pihaknya tetap tegas soal persyaratan lain bagi penumpang yang menggunakan armada jurusan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Mereka   harus bisa menunjukan surat vaksinasi dosis pertama, atau rapid antigen dengan hasil negatif Covid-19. (yd/rl/ab)